Bahaya TAR dalam Rokok Bagi Tubuh
Dalam rokok mengandung dua zat kimia yang berbahaya bagi tubuh, yakni nikotin dan TAR. Nikotin diketahui tak hanya dapat membuat orang kecanduan, tapi juga bisa membahayakan tubuh. Hal yang sama juga berlaku pada kandungan TAR dalam rokok. TAR merupakan zat kimia berbahaya yang dihasilkan dari proses pembakaran pada tembakau yang terdapat pada rokok.
Ayo
Share!
whatsapp
Ahli Toksikologi Sebut Nikotin Bukan Penyebab Penyakit Terkait Merokok
Banyak yang beranggapan bahwa produk tembakau alternatif dinilai memiliki bahaya yang sama bagi kesehatan seperti rokok. Salah satu alasannya karena produk tersebut mengandung nikotin. Namun, Ahli Toksikologi dari Universitas Airlangga, Sho’im Hidayat, menyatakan bahwa anggapan tersebut keliru, karena bukan nikotin yang menyebabkan penyakit terkait merokok.
Ayo
Share!
whatsapp
Asosiasi Butuh Dukungan Pemerintah Maksimalkan Potensi Lapangan Kerja Industri HPTL
Rencana pemerintah untuk menyiapkan solusi bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 disambut positif oleh berbagai kalangan. Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) industri Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) yang tergabung dalam Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI), turut mengapresiasi pemerintah.
Ayo
Share!
whatsapp
Belum Ada Bukti Ilmiah Rokok Elektrik Tingkatkan Risiko Terjangkit COVID-19
Sejumlah praktisi kesehatan menyatakan perokok lebih rentan terinfeksi virus corona COVID-19. Untuk mengurangi risiko terpapar virus tersebut, perokok disarankan berhenti merokok atau jika tidak bisa berhenti merokok, dapat beralih ke produk tembakau alternatif yang memiliki risiko yang lebih rendah.
Ayo
Share!
whatsapp