Soal Regulasi Rokok Elektrik, Mantan Direktur WHO Dorong Musyawarah
Dialog atau musyawarah diperlukan untuk membahas regulasi rokok elektrik. Hal ini disampaikan oleh Prof. Tikki Pangestu, seorang akademisi dari National University of Singapore yang juga merupakan mantan Direktur Riset Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization, WHO).
Ayo
Share!
whatsapp
Maksimalkan Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Harusnya Rangkul Produk Tembakau Alternatif
Produk tembakau alternatif adalah produk tembakau yang dikonsumsi tanpa melibatkan proses pembakaran sehingga tidak menghasilkan asap. Tanpa adanya asap, produk tembakau alternatif menghasilkan kadar zat-zat kimia berbahaya yang jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan rokok sehingga lebih rendah risiko kesehatan, baik bagi pengguna maupun orang-orang di sekitarnya.
Ayo
Share!
whatsapp
Pelarangan Rokok Elektrik Buat Perokok Kembali ke Tembakau
Peneliti Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) Amaliya menyatakan pelarangan rokok elektrik di sejumlah negara justru membuat perokok dewasa akan mengisap tembakau konvensional. Dampak terbesar dari pelarangan tersebut adalah perokok dewasa akan tetap mengonsumsi rokok yang dibakar.
Ayo
Share!
whatsapp
Mantan Direktur Kebijakan WHO: Indonesia Harus Ambil Sikap Soal Vape
Rokok elektrik atau vape menjadi sorotan di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Ada yang menganggapnya sebagai alternatif lebih baik dari rokok konvensional, tapi ada juga yang menolaknya karena dianggap tetap berbahaya. Negara seperti Inggris misalnya mengadopsi langkah menggunakan vape sebagai cara mengurangi jumlah perokok dan dilaporkan sukses.
Ayo
Share!
whatsapp