Akademisi Dukung LIPI Lakukan Kajian Produk Tembakau Alternatif
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) diharapkan bisa melakukan kajian ilmiah mendalam terhadap produk tembakau alternatif, seperti produk tembakau yang dipanaskan dan rokok elektrik. Dengan begitu, kajian LIPI dapat menjadi solusi terhadap pro dan kontra keberadaan produk tembakau alternatif di Indonesia.
Ayo
Share!
whatsapp
Berantas Penyalahgunaan Rokok Elektrik
GENERASI Anti Narkoba Indonesia (GANI) mengapresiasi upaya Polda Metro Jaya yang mengungkap sindikat produsen dan penjual rokok elektrik yang menambahkan narkoba pada liquid vape. GANI berharap kejadian serupa dapat dicegah, terutama melalui regulasi untuk mengatur rokok elektrik. “Kami mengapresiasi pencapaian kepolisian yang telah menangkap pelaku penyalahgunaan rokok elektrik.”
Ayo
Share!
whatsapp
Peneliti: Instrumen perpajakan bisa dorong inovasi produk
Partner of Tax Research & Training Services dari Danny Darussalam Tax Center (DDTC) Bawono Kristiaji menilai instrumen perpajakan bisa mendorong inovasi suatu produk yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. 
Ayo
Share!
whatsapp
Ragam Cara Tetap Sehat Meski Polusi Udara Terus Mengintai
Seperti yang kita ketahui dampak pencemaran udara bagi kesehatan sangatlah beragam. Namun tahukah kamu, perubahan positif apa yang akan terjadi jika polusi udara berkurang? Hampir semua kota besar di dunia memiliki masalah yang sama, yaitu kemacetan dan polusi udara. Tentu kamu sudah gerah melihat langit yang berwarna abu-abu setiap hari. Karena itu, kamu bisa mulai dengan melakukan cara mengatasi polusi udara yang bisa dilakukan secara sederhana oleh diri sendiri.
Ayo
Share!
whatsapp
Bahaya Menjadi Perokok Pasif, Terutama Pada Ibu Hamil
Sudah bukan rahasia umum bahwa merokok bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Namun, Kamu juga perlu tahu bahwa bukan hanya perokok aktif saja yang berisiko terkena berbagai penyakit. Perokok pasif yaitu mereka yang ikut menghirup asap rokok dari orang-orang di sekitarnya yang merokok tetapi dirinya sendiri tidak merokok. Perokok pasif juga memiliki peluang yang sama untuk terserang berbagai penyakit akibat asap rokok. Yuk, cari tahu bahaya perokok pasif akibat menghirup asap rokok terlalu sering, termasuk dampaknya pada ibu hamil.
Ayo
Share!
whatsapp
5 Penyakit Paru-Paru yang Mengintai di Balik Pekatnya Polusi Udara
Kita menghirup udara kotor setiap hari dan polutan yang masuk jauh ke paru-paru kita dapat menyebabkan kerusakan serius pada saluran pernapasan. Menurut sebuah studi baru berjudul State of Global Air 2019, paparan polusi udara luar dan dalam ruangan berkontribusi lebih dari 1,2 juta kematian di India pada 2017.
Ayo
Share!
whatsapp
KABAR Dukung Regulasi Tembakau Alternatif
Ketua Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABARabar) sekaligus Pengamat Hukum, Ariyo Bimmo, mendukung adanya regulasi khusus bagi produk tembakau alternatif harus segera dirumuskan di Indonesia.
Ayo
Share!
whatsapp
Bagaimana Polusi udara terhadap kesehatan kita
Polusi atau pencemaran udara merupakan masalah utama dari kesehatan lingkungan sedunia. Sebuah studi kajian milik Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2013 menyimpulkan, polusi udara dapat menyebabkan kanker bagi manusia, terutama kanker paru-paru. Apa lagi dampak kesehatan yang bisa ditimbulkan dari pencemaran udara? 
Ayo
Share!
whatsapp