Left arrow Kembali

Potensi Risiko dan Pengendalian Tembakau di Amerika Serikat dengan Mengganti Rokok dengan Rokok Elektronik

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dua skenario pengendalian tembakau di Amerika Serikat tanpa dan dengan penggunaan rokok elektronik.

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dua skenario pengendalian tembakau di Amerika Serikat tanpa dan dengan penggunaan rokok elektronik. Poin-poin penelitian tersebut diantaranya adalah:

  • Kebijakan pengendalian tembakau untuk menekan penggunaan rokok di Amerika Serikat walaupun cukup efektif, dampaknya relatif lamban. 
  • Penggunaan rokok elektronik sebagai strategi untuk membuat pengguna rokok beralih dapat mengakselerasi upaya pengendalian tembakau.
  • Pada skenario optimistis dimana seluruh perokok beralih ke rokok elektronik, hasil proyeksi menunjukkan bahwa 6,6 juta lebih kematian dini akibat rokok dapat dicegah. Total estimasi tahun hidup yang hilang (Life Years Lost – LYL) jika seseorang mengalami kematian dini akibat rokok yang dapat dicegah mencapai 86,7 juta tahun.
  • Pada skenario pesimistis, penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang berhasil mendorong perokok untuk beralih ke rokok elektronik tetap akan memberikan dampak yang besar bagi kesehatan masyarakat.