Cara Mudah untuk Memperbaiki Kualitas Udara di Dalam Rumah
Cara Mudah untuk Memperbaiki Kualitas Udara di Dalam Rumah

Menciptakan lingkungan yang sehat di rumah kita adalah penting bagi keluarga kita. Beristirahatlah dengan santai ketika kamu menikmati malam yang nyaman dengan tips-tips bermanfaat ini untuk udara dalam ruangan yang lebih baik:

• Jagalah lingkungan sekitar

Kamu tidak perlu pusing dengan masalah udara ketika kamu melakukan kegiatan bersih-bersih secara rutin. Ganti filter udara secara teratur sesuai dengan instruksi yang tertera. Pastikan tungku, kompor gas, dan pemanas air kamu dicek secara rutin setahun sekali oleh tenaga ahli.

• Ventilasi yang cukup pada rumah

Penting untuk selalu memiliki udara segar di dalam rumah, terutama ketika kamu menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah. Buka jendela, namun pastikan juga untuk memeriksa ventilasi mekanik kamu berfungsi dengan baik. Termasuk kipas, saluran atau sistem ventilasi yang lebih kompleks. Nyalakan kipas untuk mengeluarkan polutan udara keluar rumah ketika sedang memasak atau mandi. Hal ini dapat membantu menghilangkan polutan dan menghilangkan kelembaban yang pada akhirnya dapat menyebabkan jamur berbahaya.

• Miliki rumah dan mobil yang bebas asap rokok

Sebatang rokok melepaskan lebih dari 7.000 bahan kimia, dan 70 di antaranya diketahui menyebabkan kanker. Jika kamu masih merokok di rumah atau mobil, cara terbaik untuk mengurangi risiko kamu dari penyakit terkait merokok adalah dengan berhenti merokok. Jika kamu mencoba berhenti, ada banyak opsi untuk membantu Kamu, seperti konseling, berlatih dengan para ahli, membaca buku, terapi pengganti nikotin, obat-obatan dan produk tembakau alternatif yang tidak menghasilkan asap. Menjaga rumah dan mobil bebas asap rokok dan mencoba untuk berhenti merokok akan menjaga kualitas udara di sekitarmu.

Ayo
Share!
facebook
whatsapp