Yuk, Vaping Beretika
Yuk, Vaping Beretika

Anda masih bingung tentang etika menggunakan vaping? Terutama di mana boleh menggunakannya, apakah sama standar yang diterapkan dengan rokok?

Jika Anda bingung, tidak usah khawatir, karena Anda tidak sendirian. Menurut sebuah survei baru-baru ini terhadap pengguna e-cigarette di Inggris, 57% pengguna vaping masih kebingungan tentang masalah tersebut. Mereka ingin tetap dianggap sopan saat vaping.

vaping beretika

Karena aturan memang belum jelas, maka langkah paling bijaksana adalah menerapkan etika merokok pada vaping. Memang, vaping berbeda dengan merokok, tetapi pendapat sebagian besar masyarakat belum bisa menerima hal itu. Uap yang mengepul, tetap dianggap mengganggu, setidaknya secara psikologis.

Dengan menggunakan standar sama dengan saat merokok, maka Anda sebaiknya menghindari area tertutup seperti ruang kamar, atau gedung kantor untuk vaping. Hindari juga tempat-tempat yang terdapat larangan merokok.

Jangan vaping di hadapan anak-anak. Jangan juga vaping di sekolah, rumah sakit, bioskop, pusat perbelanjaan dan sejenisnya.

Pantangan lain jangan vaping di dalam bioskop atau tempat pertunjukan seperti teater yang cahaya lampu ruangan sengaja di redupkan atau matikan. Uap tebal hasil vaping Anda Akan menganggu penonton lain.

Hindari juga vaping di meja makan, di dalam Kantor, toilet umum, dan tentu saja di dalam transportasi umum seperti bus, kereta.

Satu lagi, jika pacar Anda tidak suka vaping, ya jangan melakukan di depan si dia, daripada semua jadi berantakan.

 

Sumber:

https://www.antaranews.com/berita/632404/perlukah-ada-aturan-etika-vaping-di-indonesia

http://indovapor.com/topic/4157/tips-n-trick-9-etika-dalam-ngevaping/

Ayo
Share!
facebook
whatsapp